Friday, November 23, 2012

We Are One

Memaknai hari sumpah pemuda dengan cara yang berbeda. Yap! Kegiatan-kegiatan special ini dilakukan oleh para musisi idola saya. Ada 2 project yang diberikan, yang pertama Project 28 dari EFA Project dengan lagu “We Are One”, dan BLP Project ft. Boyz II Boys dengan “Unity”.

EFA Project adalah sebuah grup kolaborasi antara penyanyi tanah air seperti Glenn Fredly, Mike Mohede, JFlow, Guntur Simbolon, Bayu Risa, Tompi, Matthew Sayersz, Monita Tahalea, Dimas Pradipta, Eka Deli, Melanie Subono, dan banyak lagi. Project ini pertama kali terbentuk karena rasa solidaritas untuk para penduduk ambon yang masih mengalami kerusuhan. Oleh karena itu project ini awalnya bernama Everyone For Ambon dan sekarang berganti menjadi Everyone For All.

Untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun ini, mereka mengeluarkan debut kolaborasi kedua mereka yang berjudul “We Are One”. Berikut ini adalah video mereka :




Project kedua digalang oleh musisi Barry Likumahuwa dan grupnya yang bernama BLP Project. Dengan menggandeng Boyz II Boys serta marching band dari SMA Tarakanita, jadilah lagu yang berjudul “Unity” ini dibawakan dengan asik, namun mempunyai makna.


No comments:

Post a Comment