Friday, November 16, 2012

Time to Change

Sampai saat tulisan ini dibuat, di biografi blog ini masih tertulis angka 18 sebagai umurku, yang seharusnya sudah berubah jadi 19 tahun, 4 bulan yang lalu :)
entah kenapa males banget mau ngerubahnya, basically mungkin karena ga mau mengakui kenyataan kalau udah tambah tua kali ya..hahaha
Kadang-kadang dalam hati suka kepikiran, kayanya gw lebih dewasa pas SMA deh, emosi lebih bisa dikontrol, sempat untuk berpikir dulu baik buruknya  sebelum bertindak, lebih bijak deh pokoknya. Kayanya dulu gw selalu bisa kasih saran yang bijak untuk orang-orang yang minta saran sama gw, segala macem masalah pasti ada aja jalan keluar yang bisa gw kasih, entah itu masalah percintaan, keluarga, sekolah pasti langsung dikasih pencerahan yang mantep gitu..hehe
Tapi sekarang, ketika semua masalah yang notabene gw tau jalan keluarnya itu terjadi dalam kehidupan gw sendiri, gw sama sekali ga bisa selesain dengan bijak seperti apa yang gw kasih tau ke orang-orang, ketika masalah itu kita hadapin sendiri, semua solusi bijak buyar, pikiran blank, dan bingung mau selesainnya gimana. Giliran udah ambil keputusan, malah memperburuk keadaan.
Contohnya, dari dulu dan sebenarnya sampai sekarang gw selalu berpikir kalau bertemu kemudian berbicara adalah solusi yang paling tepat buat 2 pihak yang bermasalah. Kalau ketemu kan jadi ga ada yang bisa ngarang-ngarang cerita, cerita masalah dari 2 pihak juga jelas, dan memperbaikinya juga lebih efektif. Namun pada kenyataanya, begitu gw ada masalah, gw lebih memilih diam, statis, dan menganggap ga terjadi apa-apa, terus masalahnya lalu begitu aja tanpa ada kejelasan.
Lucu yah, dulu solusi masalah yang kaya gitu yang gw selalu saranin untuk dihindari, tapi kenyataannya malah gw sendiri begitu.
semakin bertambahnya umur, semakin banyak juga pengalaman-pengalaman yang dilewati, juga masalah untuk diselesaikan. Mungkin inilah yang membuat gw berpikir kalau semakin tua, gw bukan semakin maju, tapi malah semakin mundur karena ga begitu siap untuk menghadapi apa yang ada.
Jangan dicontoh ya, seharusnya dengan semakin bertambahnya umur kita, segalanya juga ikut bertambah baik.
dan terpaksa harus edit biografi juga sekarang, jadi 19 tahun.
usia akan terus bertambah, dan kita ga bisa tolak itu.
sekarang tinggal bagaimana kita juga terus menambah usia kebijaksanaan diri kita agar selalu sepadan dengan yang seharusnya.

No comments:

Post a Comment