Tuesday, January 28, 2014

2012, 2013, 2014 (Part III)

kenapa gue ga mau tahun 2014 ini kaya tahun 2013?
apa karena 13 angka sial?
apa karena tahun itu alis gue udah ga bawa rejeki?
bukan.

sebenarnya 2013 ini tahun yang seru juga, ga segitunya anti banget juga sih, banyak hal yang baru pertama kali gue lakuin, atau baru pertama kali terjadi selama 19 tahun hidup gue, gue alamin di tahun 2013! mostly ga menyenangkan, tapi gue ga mau nyebut tahun ini tahun sial, gue lebih suka menyebutnya tahun pembelajaran..

di awal tahun 2013, gue udah lumayan dikejutkan dengan terpilihnya gue sebagai pemimpin departemen pelayanan anak-anak di gereja, yang notabene baru pertama kali sepanjang sejarah gereja advent bogor berdiri dipimpin oleh anak semuda gue, 19 tahun. gimana ga bikin terkejut kan, namanya depertemen anak-anak, masa dipimpin sama anak-anak juga? gimana caranya ngedidik anak-anak sementara gue sendiri masih harus dididik? itu lah pertanyaan besar gue sejak pertama kali dipilih..sampai akhirnya gue terima tugas pelayanan itu, dan benar saja menyita waktu, pikiran, bolos kuliah, tenaga, dan hati..but overall gue senang, pengalaman hebat yang ga akan gue dapetin dimana pun..dan ga ada rasa penyesalan sama sekali..
oia, di pertengahan taun gue juga ambruk, akhirnya harus di opname deh 5 hari..katanya sih ini akumulasi dari segudang kesibukan tadi, fyi aja sih terakhir kali gue dirawat di RS pas masih SMP apa SD gitu deh..

apakah itu?yang seumur hidup gue ga pernah gue lakuin, dan gue lakuin di 2013? nangis. nangis di depan umum. nangis berhari-hari. nangis sampai kebawa ngigo. nangis sampe cape. nangis sampe sakit. semuanya terjadi di tahun 2013..sumpah, itu masa-masa paling pathetic seumur-umur! mulai dari nangis karena sepupu deket gue dari kecil, si brengki Naldo Joseph mau lanjutin kuliah ke Seattle, sampe kasus video gue buat dia yang lupa dimasukin sama sepupu deket gue yang lain lagi, dan terakhir kasus gue maki-maki orang di depan umum, semuanya itu istilahnya bukan Cindy banget deh..ga akan diceritain lebih lanjut, karena entar gue nangis lagi..haha

ya, itu adalah sedikit cerita dari banyak cerita menyedihkan gue di 2013..mungkin karena terlalu sakit hati kali ya, sampe-sampe semua kebahagiaan di tahun itu ketutup, dan buat gue trauma ga mau lagi ngalamin masa-masa 2013 itu, padahal di tahun 2013 gue di follow back Echa tanpa diminta, di penghujung minggu gue nangis berhari-hari itu juga dipertemukan sama Echa, bukan cuma foto, tapi ngobrol juga! di tahun ini gue akhirnya bisa nonton Kulkul sama BLP live!
selain itu, sebenernya gue ga pernah sendiri ngadepin itu semua, sahabat-sahabat gue baik banget, mereka selalu bisa bikin gue ngakak lagi, bergila-gila lagi, dan tetep ga lepas perhatiin gue, bersyukur banget punya sahabat gila kaya kalian! i love you to the fullest guys :*

karena itu lah gue ga mau sebut tahun 2013 ini tahun sial, walaupun emang kenyataannya kaya kebalikan dari tahun 2012 yang penuh rejeki itu ya, walaupun sampe sekarang gue masih ga abis pikir sama apa yang pernah terjadi itu, baik dari orang maupun gue sendiri. tapi dibalik semua itu gue belajar banyak hal, juga (harusnya) ngajarin banyak hal buat orang lain..pembelajaran berharga yang ga akan pernah gue lupain seumur hidup, yang (tetap) gue harap ga akan gue alamin lagi..trauma.

No comments:

Post a Comment