Monday, January 27, 2014

2012, 2013, 2014 (Part II)

kalo tahun 2014 ini ga dijalanin dengan resolusi terus dengan apa dong?
dengan doa.
oh pleaseee, ini harusnya jawaban yang ga usah disebutin lagi ya, karena istilahnya udah 'default'nya begitu..
dengan harapan.
yang ini penting. gue punya harapan kalo 2014 bisa sama kaya tahun 2012, dan ga mau kaya 2013.
kenapa?
mari kita flashback sejenak..


suatu hari di awal tahun 2012, nyokap gue kebetulan ga sengaja nonton acara feng shui gitu di tv..katanya, tahun 2012 yang punya alis bentuknya kaya gue bakal banyak rejeki. emang bentuk alis gue se-istimewa apa sih? oke. jadi alis gue itu setengah botak, dan agak-agak menukik tajam gitu kalo dahinya mengkerut, ya intinya begitu lah ya..kalo mau lebih jelas ya pandangin aja muka gue lekat-lekat kalo ketemu..hehe
ya tentu saja gue ga percaya terus langsung bikin pesta besar-besaran karena tau pasti bakal dapet rejeki ya. gue cuma iya-iya aja, dan nyokap gue juga yang kaya cuma fyi aja gitu..dan cerita tentang feng shui alis rejeki ini juga ga diinget-inget lagi sepanjang tahun itu.
tapi ternyata tahun 2012 itu memang tahun penuh rejeki buat gue, gimana enggak?? yang namanya duit jatoh dari langit bener-bener nyata jatoh di tangan gue! tahun 2012 gue dapet pacar, dan di tahun 2012 juga gue magang kerja terus gajinya buat dipake beli hp..dan ini semua menyenangkan sekali!

gue ceritain nih yang paling bikin gue amaze banget sebanget-bangetnya!! gue kejatohan duit coy!..literally..ini seriusan..jadi ceritanya lagi mau ambil uang di atm, lalu ternyata mesinnya erorr gitu, kartu gue ga keluar ada kali 1 menit, gue mulai panik dong, layarnya nge-blank, dan akhirnya keluar kartunya..beserta..uang..1.250.000!!! jelas aja itu bukan jumlah uang yang mau gue ambil lah, tabungan gue ga nyampe nilai segitu, kaget?tentu saja!..gue bingung, ini uang mau diapain? dikembaliin juga kembaliin ke mana?itu duit siapa? dengan masih terheran-heran gue datengin bokap gue dan ceritain semua, dan akhirnya kita sepakat, kalau uang itu datangnya dari Tuhan :,) karena jujur saja keluarga gue juga memang lagi butuh uang..
dengan uang itu, gue bisa ngebiayain ade gue study tour, nambahin ongkos nyokap sehari-hari ke kantor, dan...nonton java jazz!!! terkesan selfish sih...tapi menurut gue ini termasuk salah satu rencana Tuhan ngasih duit itu ke gue..kenapa? karena emang sebelum kejatohan duit ini emang udah pengen banget mau nonton, ada yang jual tiket dibawah harga soalnya, tapi tetep aja mahal buat gue sih..tapi ternyata dapet uang, terus tiketnya masih ada, dan sahabat gue tercinta nci Edira Putri mau nemenin gue..and you know guys??di java jazz pertama gue itu lah untuk pertama kalinya juga gue dipertemukan dengan Echa Soemantri drummer favorit gue sepanjang masa! masih kebayang banget deh gimana senengnya hari itu..ditambah sebelumnya gue juga menang kuis, yang hadiahnya kaos java jazz limited edition! lengkap sudah kebahagiaan gue :D

dan di tahun itu juga gue punya pacar..hehehe walaupun ga berlangsung lama tapi itu juga termasuk masa yang menyenangkan buat gue karena itu pacar pertama gue :)
yang ga kalah seru lagi adalah ketika gue magang di Tripatra, masih dalam grup perusahaan nyokap sih..lingkungannya menyenangkan, orang-orangnya juga..termasuk bosnya yang katanya 'killer' tapi sama gue dia baik-baik aja malah banyak ngajarin gue..dikelilingi orang-orang IT yang cerdas dan hi-Tech, banyak banget pelajaran bagus yang bisa gue dapet dari mereka..yang bapak-bapak, ibu-ibu nganggep gue udah kaya anak sendiri, yang muda-muda nganggep gue kaya adenya..pokoknya asik deh! dan bahkan ternyata sampe sekarang gue masih meninggalkan kesan yang baik banget di mata mereka, dan masih terus nanyain kabar gue sampe sekarang..

itu baru rejeki yang besar-besar..ga keitung lagi buat yang kecil-kecil, yang turut melengkapi tahun 2012 gue menjadi sangat amat menyenangkan!
lalu? semua ini karena alis pembawa rejeki? bukan. selama tahun itu gue ga ada sama sekali keinget masalah alis, apalagi jadi suggest, gue tekankan sekali lagi ini bukan karena itu..gue sangat amat mempercayai semua kebaikan di tahun 2012 itu memang datangnya dari Tuhan..itu semua berkat Tuhan, yang buat gue terkaget-kaget saking limpahnya..dan buat gue selalu inget kalo ga akan ada yang mustahil bagi Dia.
percaya aja..gue pernah kejatohan uang dari langit!


No comments:

Post a Comment