Wednesday, October 10, 2012

Suatu Hari Ketika Biaya Hidup Semakin Mahal (Part I)

Yap, jadi ceritanya ini adalah tentang kisah kenaikan tarif kereta..
Sebenarnya rumor tentang naiknya tarif kereta ini uda gw denger dari sekitar 2 bulan lalu, dikasih tau temen2 yang peduli banget ama gw dan nasib gw stiap hari naik kereta ke kampus ( thanks yaaa :*)
nah, sejak saat itu, kami gerombolan mahasiswa gundar yang naik kereta mulai ketar-ketir, bkal jadi apa ya nanti kita?apa harus bwa bekel tiap hari gitu?(walaupun ini sudah dilakukan) atau naik sepeda ke stasiun?atau mungkin numpang di kosan temen, atau atau-atau yang lain..haha
abis itu gw mikir, ah anggep aja sebulan 20 hari kuliah, berarti cm nambah 40rb doang ongkosnya, gausah minta tambahan lah ke orang tua.. Tapiii, bodohnya sebulan kemudian gw baru nyadar, itu 40rb cuma sekali jalan! Kalo pulang pergi kan berarti 80rb..hiks hiks lumayan nyesek jugaaa T.T
Intinya, tarif kereta naik, tapi uang bulanan gw ga naik sama skali..

Dan bulan oktober pun tiba..

Tanggal 2 Oktober 2012, untuk pertama kalinya gw naik krl commuter line dengan tarif Rp 9000.-! Nyesek juga loh, biasanya kembalian beli tiket bisa buat ongkos naik angkot, ini cuma sisa seribuuu >.<
Oke, stop bersesak-sesak karena di dalam kereta pasti bakal ngerasain sesak-sesak yang sesungguhnya.
Jadi gw coba menghibur diri dengan melihat keuntungan apa yang di dapat dari kenaikan tarif ini..

  1. Jauh sebelum bulan Oktober, mereka memperbaiki papan nama di setiap stasiun, dengan ukuran dan warna yang sama. Lumayan lah, jadi buat para penumpang, ga perlu takut lagi kelewatan.
  2. Suatu kali di stasiun Pocin, gw terperangah (oke, ini lebay) melihat segerombolan pria pakai baju putih item, dan kepala botak, secara ini uda ga jaman ppsppt, jadi bisa dipastikan mereka ini bukan mahasiswa gunadarma. Ternyata mereka ini petugas stasiun yang baru di hire! Hahaha lucu deh ngeliatnya, mereka ngejagain setiap pintu masuk di stasiun gitu. Ya, berarti PT. KAI menambah personil penjaganya
  3. Mereka menghire wanita untuk ngasih pengumuman di stasiun, ada satu suara perempuan gitu yang gw suka di stasiun bogor, serak-serak tapi jelas lafalnya, cocok deh jadi penyiar, kalo nyanyi juga kayanya bagus..hahaha
  4. Ini yang menurut gw paling menguntungkan, mereka nambah 8 rangkaian kereta khusus wanita! :D di setiap gerbongnya ada 2 petugas pria dan 1 petugas wanita, setiap stasiun ada yang ngasih pengumuman, dan kereta paginya pas sama jadwal kuliah gw, jam 06.30 dan kereta sorenya sama juga kaya jadwal pulang gw, jam 15.38! yang ini menyenangkan lah.. :)


Lalu, 2 hari kemudian...

No comments:

Post a Comment