Tuesday, November 4, 2014

Perusahaan Jepang Pamerkan Layar Sentuh Fleksibel Tiga Lipatan

Pada zaman sekarang ini, perkembangan teknologi begitu pesat. Hampir setiap orang meiliki handphone, dan sudah tidak sedikit orang yang mengenal teknologi layar sentuh. Teknologi layar sentuh ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, karena dapat dengan mudah ditemukan dimana saja, di handphone, mesin ATM, minimarket, televisi, dan lainnya.

Teknologi layasr sentuh tidak berhenti sampai disitu saja, baru-baru ini sebuah perusahaan di Jepang memamerkan hasil karyanya yaitu layar sentuh fleksibel tiga lipatan. layar sentuh ini tidak hanya kaku berbentuk datar, tapi juga bisa dilipat tiga!

Sebuah perusahaan Jepang bernama Semiconductor Energy Laboratory (SEL) baru saja menampilkan produk layar sentuh Super AMOLED yang menarik. Layar tersebut bukanlah sebuah layar sentuh biasa, namun merupakan sebuah layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat menjadi tiga lipatan.

Layar ini memang bisa dibilang mirip dengan layar sentuh fleksibel serupa yang pernah dipamerkan oleh LG. Bedanya, kalau layar OLED fleksibel LG bisa digulung, maka layar Super AMOLED milik SEL ini dapat dilipat. Layar ini pun memiliki kemampuan untuk dibentuk tiga lipatan.

Kemampuan dari layar ini tak hanya pada fleksibilitasnya. Namun layar tersebut juga memiliki resolusi Full HD. Pihak SEL mengatakan kalau layar fleksibel tiga lipatan miliknya itu bisa dilipat hingga 100 ribu kali. Dan keberadaan layar fleksibel canggih ini pun diharapkan bakal bisa diwujudkan dalam sebuah perangkat yang nyata, baik itu berupa e-reader ataupun tablet.

sumber : http://www.beritateknologi.com/perusahaan-jepang-pamerkan-layar-sentuh-fleksibel-tiga-lipatan-berukuran-87-inci/ (dengan perubahan)

No comments:

Post a Comment