Friday, December 26, 2014

OSGi (Open Service Gateaway Initiative)

Spesifikasi OSGi dimulai pada tahun 1998 dan ditujukan untuk pasar otomatisasi rumah, mencoba untuk memecahkan masalah bagaimana membangun aplikasi dari komponen independen. Dalam dekade terakhir, industri perangkat lunak berubah dasarnya karena ledakan di proyek open source. Sepuluh tahun yang lalu, sebuah aplikasi terdiri kode sebagian besar khusus ditulis. Hari ini, Kebanyakan perangkat lunak open source sebagian besar adalah kabel sampai artefak, tidak dirancang untuk bekerja sama. Hal ini mirip dengan masalah itu OSGi dirancang untuk memecahkannya. Banyak proyek open source yang karena hal tersebut mengadopsi spesifikasi OSGi karena mereka melihat bahwa mereka bisa fokus pada masalah nyata dan khawatir infrastruktur acerca kurang, serta menjadi mudah untuk digunakan dalam proyek-proyek lain. Dan tren ini terus berkembang.

Berikut ini adalah lapisan dari OSGi :
Berkas - Berkas adalah komponen OSGi yang dibuat oleh pengembang.
Layanan - Lapisan layanan menghubungkan bundel dalam cara yang dinamis dengan menawarkan model menerbitkan-menemukan-bind untuk objek Java.
Hidup-Siklus - The API untuk menginstal, start, stop, update, dan uninstall bundel.
Modul - Lapisan itu mendefinisikan bagaimana sebuah bungkusan dapat mengimpor dan mengekspor kode.
Keamanan - Lapisan yang menangani aspek keamanan.
Eksekusi Lingkungan - Tetapkan apa metode dan kelas yang tersedia dalam platform tertentu.

Spesifikasi OSGi Menyediakan model komponen matang dan komprehensif dengan API yang sangat efektif (dan kecil). Konversi monolitik atau rumah tumbuh plugin sistem berbasis OSGi Hampir selalu menyediakan Perbaikan besar dalam seluruh proses mengembangkan software.

No comments:

Post a Comment